Jumat, 28 Agustus 2009

KEBUDAYAAN INDONESIA!!!



Lagi dan lagi.
Kebudayaan Indonesia di ambil oleh Malaysia.
apa belum puas juga. Teroris yang ada di Indonesia sekarang ini adalah orang yang berasal dari Malaysia. Mereka udah bener - bener ngancurin nama INDONESIA.
Reog ponorogo itu adalah kebudayaan ASLI INDONESIA. BUKAN MALYSIA. Tari pendet BERASAL DARI BALI. yang berarti ASLI INDONESIA. Batik merupakan kebanggaan masyarakat INDONESIA. dari zaman dulu BATIK itu adalah ASLI buatan orang INDONESIA. BUKAN MALAYSIA.

Reog adalah salah satu kesenian budaya yang berasal dari Jawa Timur bagian barat-laut dan Ponorogo dianggap sebagai kota asal Reog yang sebenarnya. Gerbang kota Ponorogo dihiasi oleh sosok warok dan gemblak, dua sosok yang ikut tampil pada saat reog dipertunjukkan. Reog adalah salah satu budaya daerah di Indonesia yang masih sangat kental dengan hal-hal yang berbau mistik dan ilmu kebatinan yang kuat.

Tari Pendet pada awalnya merupakan tari pemujaan yang banyak diperagakan di pura, tempat ibadat umat Hindu di Bali, Indonesia. Tarian ini melambangkan penyambutan atas turunnya dewata ke alam dunia. Lambat-laun, seiring perkembangan zaman, para seniman Bali mengubah Pendet menjadi "ucapan selamat datang", meski tetap mengandung anasir yang sakral-religius. Pencipta/koreografer bentuk modern tari ini adalah I Wayan Rindi (? - 1967). Pendet merupakan pernyataan dari sebuah persembahan dalam bentuk tarian upacara. Tidak seperti halnya tarian-tarian pertunjukkan yang memerlukan pelatihan intensif, Pendet dapat ditarikan oleh semua orang, pemangkus pria dan wanita, dewasa maupun gadis.


Batik (atau kata Batik) berasal dari bahasa Jawa "amba" yang berarti menulis dan "nitik". Kata batik sendiri meruju pada teknik pembuatan corak - menggunakan canting atau cap - dan pencelupan kain dengan menggunakan bahan perintang warna corak "malam" (wax) yang diaplikasikan di atas kain, sehingga menahan masuknya bahan pewarna. Batik adalah kerajinan yang memiliki nilai seni tinggi dan telah menjadi bagian dari budaya Indonesia (khususnya Jawa) sejak lama. Perempuan-perempuan Jawa di masa lampau menjadikan keterampilan mereka dalam membatik sebagai mata pencaharian, sehingga di masa lalu pekerjaan membatik adalah pekerjaan eksklusif perempuan sampai ditemukannya "Batik Cap" yang memungkinkan masuknya laki-laki ke dalam bidang ini. Ada beberapa pengecualian bagi fenomena ini, yaitu batik pesisir yang memiliki garis maskulin seperti yang bisa dilihat pada corak "Mega Mendung", dimana di beberapa daerah pesisir pekerjaan membatik adalah lazim bagi kaum lelaki.



satu lagi, aku yakin, yang mengubah - ubah kata - kata dari lagu INDONESIA RAYA adalah tidak lain adalah mereka yang syirik atas negara INDONESIA. mereka yang tidak ingin disalahkan atas pencurian yang mereka lakukan. JANGAN SEENAKNYA MENJELEK - JELEKKAN LAGU INDONESIA RAYA. itu adalah lagu kebangsaan kami. apa belum puas juga dengan apa yang sudah kalian dapatkan???
STOP!!!STOP!!!
hentikan semuanya. jangan lagi mengambil KEBUDAYAAN kami. kebudayaan yang ada di INDONESIA negara kami tercinta.

kalau memang kalian negara yang sudah maju, tunjukan kalau kalian memiliki aturan dalam bertindak. gunakan kebudayaan kalian sendiri jika INGIN MEMBUAT IKLAN.

MALAYSIA!!!! semuanya itu....
BATIK, REOG PONOROGO, TARI PENDET adalah milik INDONESIA.
ingat!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar