Rabu, 04 November 2009

COKLAT .. umm .. Yummii .... !!

COKELAT dikenal sebagai bahan makanan atau minuman. Namun seiring dengan berjalannya waktu, cokelat dijadikan sebagai krim untuk menjaga kesehatan rambut. Secara ilmiah, cokelat berkhasiat untuk menjaga kesehatan, melebutkan dan mengelastiskan rambut. Ingin mencoba?

Sejak dulu, cokelat memang merupakan makanan yang disukai. Meski kandungan gulanya dapat meningkatkan berat badan, merusak gigi dan menyebabkan diabetes, cokelat mengandung banyak zat yang bermanfaat bagi tubuh.

Cokelat mengandung antioksidan yang dapat menjaga kesehatan jantung, menurunkan tekanan darah, dan dari segi psikis manusia cokelat dapat menimbulkan perasaan rileks.

Cokelat ditemukan oleh suku Maya yang berasal dan tinggal di Amerika Tengah. Waktu itu, cokelat hanya dikenal sebagai makanan dan minuman. Sejak suku Maya menjadikan cokelat sebagai konsumsi, banyak suku lain yang turut mengonsumsinya. Hingga sekarang, cokelat merupakan makanan yang digemari banyak orang.

Cokelat mengandung lebih dari 300 bahan yang berguna bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Cokelat mengandung zat antioksidan yang bernama polyphenol. Zat ini juga terdapat pada sayuran dan anggur merah.

Selain dapat mengurangi resiko kanker, penyakit jantung dan penuaan dini, cokelat juga dapat menghaluskan dan mencerahkan kulit, membuat kulit lebih lembap dan dapat mengurangi kerusakan kulit akibat oksidasi udara yang tercemar.Vitamin A dan E juga terkandung pada cokelat.

Dengan banyaknya manfaat yang diberikan oleh cokelat, belakangan muncul spa yang menggunakan cokelat sebagai bahan utamanya.

"Hair spa cokelat memiliki manfaat untuk mencegah kerusakan rambut dan melembutkan. Aroma cokelat begitu harum. Dipakai selama tiga hari, wanginya tidak akan hilang," ungkap Lita, beautycian dari Chocolate Salon & Spa.

Cokelat yang digunakan adalah cokelat bubuk yang berasal dari buah cacao yang dikeringkan dan dihaluskan. Cokelat juga mengandung zat theomromine yang dapat meningkatkan emosi dan energi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar